Sabtu, 08 Maret 2014

Manfaat Minum Air Kelapa

Inilah Manfaat Minum Air Kelapa




Manfaat minum air kelapa sudah banyak diketahui. Air kelapa selain bermanfaat untuk menghilangkan dahaga ternyata punya banyak manfaat kesehatan. Sejak lama para orang tua kita menggunakan air kelapa sebagai salah satu cara mengatasi keracunan.

Dengan teknologi, kini air kelapa bisa dengan mudah didapatkan di supermarket dalam bentuk minuman isotonik yang dipercaya mampu menyegarkan tubuh, dan menghindari dehidrasi.

Apa saja sih manfaat air kelapa ?, inilah beberapa manfaat minum air kelapa seperti dilansir sebuah situs kesehatan boldsky :

1. Mengurangi berat badan

Karena air kelapa merupakan minuman rendah lemak dan kalori. Sesaat setelah meminum air kelapa Anda akan merasa kenyang dalam jangka waktu cukup lama.

2. Mengatasi gangguan pencernaan

Kandungan asam laurat dalam air kelapa membantu mengatasi gangguan pencernaan, terutama peradangan dan keasaman pencernaan.

3. Menghilangkan dehidrasi

Sesaat setelah Anda beraktifitas atau berolahraga dan ingin segera memulihkan kesegaran, air kelapa bisa menjadi minuman isotonik untuk merehidrasi tubuh.

4. Membersihkan Racun dalam tubuh

Kandungan enzim bioaktif dalam air kelapa membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan meredakan rasa lelah. Manfaat lainnya adalah, membantu membersihkan racun dari dalam tubuh, dan memperbaiki pencernaan.

5. Membantu menghaluskan kulit dan menghilangkan jerawat, dan menghindari penuaan dini.

6. Banyak mengandung vitamin dan mineral alami

Kaya akan vitamin B, seperti thiamin dan riboflavin, disamping juga kaya dengan vitamin C, kalsium, potasium, magnesium, zinc, dan iron. Dengan kata lain, air kelapa merupakan minuman multi vitamin bagi tubuh.

Bagaimana ?. Deretan manfaat minum air kelapa diatas menjadi alasan yang lebih dari cukup bagi Anda untuk mulai mengkonsumsi air kelapa sebagai salah satu minuman favorit, bukan hanya sekedar menghilangkan haus dan dahaga semata. Lebih dari itu, karena manfaatnya yang luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar